#49 Review Kuliner: Annyeong Korean Food

Annyeong Pengunjung Galeri Nio๐Ÿ˜†

Selamat datang kembali di Galeri Kuliner๐ŸŒบ

Kali ini saya akan mengulas sebuah tempat makan baru yang ada di Jalan A. Yani, Nganjuk. Dari arah Alun-alun Nganjuk lurus ke selatan, terletak di kiri jalan. Namanya Warung Winsa 'Annyeong Korean Food (Oppa, Hyung, Noona, Oenni)'.
Tata ruang warung ini tergolong sederhana. Dengan konsep open kitchen, warung ini meletakkan tempat mengolah masakan di bagian depan. Meja dan kursi kayu disediakan sebagai tempat duduk pengunjung. Warung ini buka dari siang sampai malam (maaf, tidak ada rincian jamnya๐Ÿ™‡).

Meskipun tempat mengolah makanan terletak di depan, kita harus masuk menuju etalase kasir untuk memesan menu terlebih dahulu. Tersedia enam pilihan menu makanan, yaitu: Samyang, Jajangmyeon, Tteokbokki, Kimchi, Ramyeon Kimchi, dan ... (aduh maaf lupa ๐Ÿ˜…๐Ÿ™‡). Semua serba 10k. Di setiap piring saji, kita di beri pilihan tiga alat makan; sumpit, garpu, dan sendok.

Pilihan minumannya cukup beragam, mulai harga 3k hingga 7k. Biasanya--kalau lagi makan di luar-- saya pesan Lemon Tea, tapi karena sudah kehabisan jadinya pilih Strawberry Milk. And, inilah tiga menu yang kami (suami dan saya) pesan. Sebenarnya ingin mencoba Kimchi, tetapi saya kurang beruntung (Apa karena sudah malam, ya?! ๐Ÿ˜…).

Menu yang pertama adalah Tteokbokki.
Tteokbokki ala warung ini adalah paduan kue beras, kue ikan, dan tempura yang dipadukan dengan saus pedas. Ditambah taburan wijen dan pangsit goreng. Rasanya enak, sepertinya sudah disesuaikan dengan lidah Indo (hehe). Rasa pedasnya terasa secara bertahap (hati-hati, ya).

Okay, next! Samyang. Mie dengan siraman bumbu (sekilas mirip spageti).
Bumbunya pedas, ya! Harap jangan pesan menu ini jika tidak tahan pedas. Porsi mienya juga banyak. Sausnya terdiri dari potongan daging ayam dan jeroan, serta taburan wijen. Rasanya ... Enak! Cocok dengan lidah jawa. Oh ya, ada tambahan pangsit goreng juga.

The last! Jajangmyeon. Mie dengan bumbu manis dan sedikit pedas. 
Kalau aslinya, bumbu mie ini adalah saus kacang hitam, tapi di sini isian sausnya hampir mirip dengan Samyang. Pangsit gorengnya juga ada. Porsi menu ini juga banyak, lho!

Lain kali saat berkunjung ke Warung Winsa, semoga saya masih kebagian menu Kimchi dan Kimchi Ramyeon ๐Ÿœ. Wokay! Bagi penggemar K-Pop, boleh nih mampir mencicip menu di warung ini.

Terima kasih ๐Ÿ˜Š

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

#24 Penduduk Nganjuk dan Kesenian Daerahnya

#23 Bentang Alam dan Pembagian Wilayah Kabupaten Nganjuk

#25 Tujuh Belas Tempat Wisata Populer Nganjuk